Penyanyi Zayn Malik tiba-tiba menghapus seluruh unggahan di Instragram-nya.

Tak ayal, tindakan penyanyi asal Inggris itu pun memunculkan sejumlah spekulasi. Ada yang menduga ia ingin menghapus masa lalunya bersama sang mantan kekasih Gigi Hadid. Ada pula dugaan Zayn mengikuti langkah rekan duetnya, Taylor Swift untuk mengumumkan musik baru.

Tak butuh waktu lama bagi penggemar untuk mendapat jawaban. Selang satu hari, pelantun Pillowtalk itu mengunggah sebuah video yang diduga bagian dari proyek musik terbarunya.

Dalam keterangannya hanya tertera sebuah tanggal, 12 April 2018.

Sementara dalam video, Zayn tampak berdiri menghadap ke sebuah danau sebelum muncul beberapa kata dan sejumlah adegan laga. “Kekuatan. Keserakahaan. Balas dendam. Rayuan. Semangat. Kesetiaan. Uang. Cinta. Pembalasan dendam.”

“Berawal pada 12 April 2018,” tutup video itu.

04.12.18

A post shared by Zayn Malik (@zayn) on

Sebelumnya, Zayn juga pernah mengisyaratkan musik baru dengan mengunggah tiga cuplikan video di Instagram. Masing-masing berisi vokal Zayn yang bernyanyi di atas melodi piano.

Zayn belum pernah berkomentar apa pun soal isyarat-isyaratnya itu. Namun sebelumnya, ia pernah mengungkapkan bahwa dirinya hampir menyelesaikan album baru. Namun, albumnya terus berkembang karena ia terus ingin mengubahnya dengan ide-ide baru yang dimilikinya.

Album itu sendiri, katanya, lagunya akan lebih sedikit dari album solo Mind of Mine (2016). Zayn menuturkan, itu karena ia ingin lebih fokus pada apa yang dia lakukan.

Langkah promosi musik baru dengan ‘menghilang’ di Instagram seperti Zayn, sebelumnya sempat dilakukan Taylor Swift kala akan mengumumkan album keenam, Reputation. Maka banyak yang menduga langkah Zayn kali ini berhubungan dengan perilisan album barunya.

Zayn sebelumnya pernah mengaku sudah mempunyai nama untuk albumnya itu. Penyanyi 25 tahun itu menyebut, nama albumnya akan “aneh.” “Bukan cara biasa Anda mengeluarkan album.”

Sejak merilis debut album, mantan personel One Direction itu sesekali merilis sejumlah lagu duet seperti Dusk Till Dawn bersama Sia, I Don’t Wanna Live Forever dengan Swift, kemudian Still Got Time dengan PartyNextDoor, serta Cruel bersama Snakehips.

Belum diketahui lagu apa saja yang akan masuk album barunya

Sumber : CNN Indonesia
Gambar : Billboard