Lama tak terdengar menggarap album baru, Rihanna kini disebut tengah mengerjakan proyek musik terbarunya. Tak tanggung, ia disebut sedang mengerjakan dua album sekaligus. Pelantun Umbrella itu dikabarkan tengah mengerjakan proyek album baru yang akan dirilis dalam cakram padat (CD) ganda.

Seorang sumber mengatakan pada Metro.co.uk, Rihanna tak cukup puas dengan album terakhirnya, Anti (2016), meski ia menyukai hasilnya. Rihanna terakhir kali merilis album pada 2016 lalu melalui Anti. Album itu merupakan album studio kedelapan musisi asal Barbados tersebut.

Anti secara musikalitas memiliki beberapa perbedaan dari album Riri sebelumnya, seperti lebih kental akan hip hop soul dan eksperimental. Pun album itu dinilai secara kualitas lebih baik oleh para kritikus.  Namun secara performa penjualan, Anti gagal melampaui penjualan album pendahulunya, Unapologetic (2012) yang sukses terjual lebih dari 4 juta kopi di seluruh dunia berkat meledaknya lagu Diamonds.

“Dia sedang melakukan rekaman untuk dua album. Satu album penuh berisikan lagu-lagu yang terdengar ramah, sementara lagu-lagu lainnya memuat lagu-lagu moody dan eksperimental. (Rihanna) mempertimbangkan merilis album ganda jika (lagu yang terdengar ‘ramah’ dan eksperimental) tidak cocok berada dalam album yang sama, ” ungkap sumber yang tidak ingin disebutkan namanya itu.

Dikutip dari NME, Rabu, 25 April 2018, tahun lalu Rihanna dikabarkan mendaftarkan dua lagu barunya ke American Society of Composers, Authors and Publishers (ASCAP) berjudul Phatty dan Only One Who Knows. Proses pembuatan lagu Phatty dikabarkan melibatkan artis reggae Buju Banton, membantu menulis materi lirik lagu.

Belum lama ini Rihanna masuk dalam daftar 100 orang berpengaruh di dunia versi Majalah TIME. Penyanyi Adele pun memberikan pujiannya kepada penyanyi asal Barbados itu.

“Saya sebenarnya lupa kapan terakhir kali bertemu Rihanna. Saya mungkin mati rasa karena terkejut,” kata Adele, dikutip dari NME.

Selain itu, akhir-akhir ini, Rihanna terlihat lebih eksis dengan label mode dan parfum miliknya, Fenty. Ia baru saja merilis label pakaian baru bernama Savage x Fenty yang berfokus pada lingerie atau pakaian dalam.

Label pakaian dalam ini juga dikabarkan akan memiliki konsep inklusivitas yang sama dengan label kosmetik Fenty Beauty. Perempuan dengan berbagai bentuk dan ukuran tubuh akan dapat menemukan produk yang sesuai dengannya.

 

Sumber : Metrotvnews.com

Gambar : Billboard