Setelah sebelumnya sempat mengaku ketagihan dengan musik jazz setelah kolaborasinya dengan Tony Bennett, Lady Gaga akhirnya akan kembali ke musik pop.Hal itu terungkap dalam berita tentang kemungkinan tentang genre album terbarunya yang bakal muncul tahun depan terungkap.
Dikutip dari digital spy, tercatat album pop terakhir Gaga yang berjudul ARTPOP muncul dua tahun lalu. Lalu setelah mengejutkan publik dengan lagu jazz, Gaga membuat berbagai spekulasi akan seperti apa album selanjutnya. Kini dugaan keras muncul bahwa dia akan kembali ke musik pop.

Berbagai spekulasi akan seperti apa album Gaga berikutnya muncul setelah hancurnya tim kerja terdekat Gaga setelah perilisan album ARTPOP. Saat itu musisi yang punya penampilan eksentrik ini langsung memecat manajernya sendiri. Troy Carter dianggap Gaga memiliki perbedaan kreativitas dengannya. Tak lama kemudian Gaga membawa Bobby Campbell dari Live Nation untuk menggantikan posisi Carter.

Sepanjang karirnya Gaga dikenal sebagai artis dengan berbagai inovasi penampilan dalam musik pop. Namun Campbell punya rencana yang termasuk transformasi sang penyanyi untuk jangka panjang. Maka orang tak heran jika kemudian tiba-tiba Gaga muncul dengan citra sebagai penyanyi jazz bersama Tony Bennet.

Di lain waktu Gaga muncul lagi dengan citra tradisional saat membawakan tribute untuk The Sound of Music di ajang Oscars. Beberapa pekan lalu Gaga muncul lagi dengan penampilan yang berbeda di film serial televisi, American Horror Story  karya Ryan Murphy.

Untuk album terbaru Gaga, dipastikan pihak manajer dan perusahaan rekaman Interscope, tak akan muncul sebelum tahun 2016. Hanya tentu saja mereka berharap album baru Gaga itu akan melampaui angka penjualan album sebelumnya. Sebagai perbandingan saja, ARTPOP terjual sampai 258 ribu pada pekan pertama penjualannya di Amerika Serikat saja. Sementara album Born This Way (2011) pada pekan pertama langsung mencatat 1,108 ribu kopi.

Selama ini diakhui kekuatan Gaga menjadi bintang pop bukan sekadar karena bakatnya tapi karena orang-orang dibelakangnya ini. Pertanyaannya kemudian dengan siapa kira-kira Gaga akan berkolaborasi untuk album barunya nanti?

Diperkirakan RedOne penulis lagu dan produser lagu yang sudah mengiringi Gaga sejak lagu Poker Face, Judas dan Bad Romance akan muncul lagi selain nama-nama lainnya.