Sudah hampir dua tahun sejak The Weeknd merilis album terakhirnya, “Starboy” dan juga disibukkan dengan proyek soundtrack untuk film Black Panther. Kini, akhirnya para penggemar kembali disuguhkan karya musik terbaru dari musisi asal Kanada tersebut.
The Weeknd merilis album studio keempat bertajuk My Dear Melancholy. Karya ini melanjutkan album studionya terdahulu, Starboy (2016). Album ini berupa EP yang memuat enam lagu di antaranya Call Out My Name, Try Me, Wasted Times, I Was Never There, Hurt You, dan Privilege. 
Dalam album ini penyanyi asli bernama Abel Tesyafe tersebut menggandeng disc jockey asal Perancis, DJ Gesaffelstein dalam singel I Was Never There dan Hurt You.
Namun, salah satu lagu yang berjudul  “Call Out My Name”, sukses membuat banyak penggemar menebak bahwa lagu tersebut ditujukan untuk mantan kekasihnya yakni Selena Gomez.
Beberapa penggemar bahkan menganggap bahwa lagu itu juga membahas soal tranplantasi ginjal yang dilakukan Selena, yang terjadi beberapa bulan sebelum pasangan itu putus. Bahkan dalam lirik lagu tersebut, pelantun “I Feel It Coming” juga mengisyaratkan bahwa ia tak baik-baik saja semenjak hubungan mereka berakhir.
I said I didn’t feel nothing baby, but I lied/ I almost cut a piece of myself for your life/ Guess I was just another pit stop,” bunyi lirik tersebut.
Tak hanya itu, penyanyi berusia 28 tahun itu tampaknya juga kembali menyindir mantan kekasihnya itu dalam lagu lain yakni “Privilege”. Banyak penggemar berasumsi bahwa lagu tersebut membahas kembalinya Selena ke pelukan Justin Bieber tak lama setelah putus dari The Weeknd.

Namun sepertinya Selena bukanlah satu-satunya gadis yang disebut The Weeknd dalam mini albumnya ini. Dalam lagu “Wasted Times”, penyanyi R&B itu digadang-gadang membahas mantan kekasihnya yang lain yakni Bella Hadid.

Pasalnya, dalam lagu tersebut The Weeknd mengatakan bahwa selama ini ia hanya membuang-buang waktu dengan wanita yang tak lebih baik dari mantan kekasihnya. Hal ini terbukti dalam lirik, “Wasted times I spent with someone else/ She wasn’t even half of you.”

Setelah ini, pada April 2018 The Weeknd akan tampil dalam festival musik bergengsi tahunan Coachella bersama Paramore, Beyonce, dan Eminem.
Sumber : Sindo News
Gambar : Billboard